Aktif dan Produktif, Buah Manis dari Gaya Hidup Sehat #MySweet2018

Sehat pangkal produktif
sumber gambar : pixabay.com




Begitulah kalimat yang sering diucapkan Ibuku padaku. Sejak kecil, aku dan saudaraku selalu diperingatkan dan diajarkan oleh ibuku tentang pentingnya mempraktikkan gaya hidup yang sehat. Katanya, kalau badan kita sehat, niscaya pikiran kita pun akan jernih. Segala aktivitas berjalan dengan lancar dan jauh dari penyakit. Hm.. namanya juga masih remaja, nasehat-nasehat seperti itu masuk telinga kanan keluar dari telinga kiri hahaha

Aku ingat, aku dan saudaraku sering jengkel dengan aturan-aturan yang dibuat ibuku. Tidak bebas minum-minuman bersoda, jajan tidak boleh sembarangan, tidur yang teratur, pola makan dijaga, olahraga walaupun sekedar berjalan-jalan di sekitar komplek rumah, banyak minum air putih, makan buah-buahan dan sayuran dan masih banyak yang lainnya.

Saat kuliah aku merantau dan jauh dari rumah. Hidup sendiri banyak memberi kebebasan buatku. Gaya hidup sehat yang diajarkan ibuku kutinggalkan. Bebas makan ini itu dan tidak harus berolahraga, bermalas-malasan di kosan hehe. Sibuk kuliah dan organisasi pola makanku pun berantakan, belum lagi aku hampir tidak pernah berolahraga. Suatu hari aku sakit, tidak bisa kuliah dan ikut kegiatan organisasi. Segala aktivitasku terhambat. Tiba-tiba, aku teringat pada ibuku dan pesan-pesannya tentang arti penting menjaga kesehatan. Coba kalau aku tetap mempraktikkan gaya hidup sehat yang pernah diajarkan ibuku, mungkin tidak begini jadinya.

Pelan-pelan, aku mulai mempraktikkan gaya hidup sehat kembali seperti yang pernah diajarkan ibuku. Banyak prestasi yang kuraih dan aktivitas yang kuikuti dengan badan yang sehat. Hingga lulus kuliah, aku jauh dari penyakit yang membuatku tidak aktif dan tidak produktif, memang sungguh terbukti buah manis dari gaya hidup sehat yang selalu diajarkan ibuku.

sumber gambar : pixabay.com


Saat ini aku bekerja sebagai penulis lepas dan sering berburu deadline. Aku berusaha untuk terus menjaga kesehatanku, karena kalau sampai aku sakit, sulit berpikir dan menghasilkan tulisan yang bagus. Belum lagi, banyak target dan capaian-capaian yang ingin aku raih di tahun 2018 ini, salah satunya adalah memiliki bisnis fashion sendiri.

Semakin kita dewasa, semakin banyak tanggun jawab dan pencapaian-pencapaian serius yang ingin kita capai. Harus selalu aktif dan produktif adalah suatu keharusan bagiku setelah dewasa. Untuk orang yang ambisius seperti aku, rasanya sayang sekali jika hari-hari yang aku lewati jika harus berbaring di tempat tidur karena sakit. Karenanya, selain tetap disiplin dalam mempraktikkan gaya hidup sehat ada satu rahasia lagi yang membantuku untuk tetap aktif dan produktif untuk bertempur mewujudkan resolusi-resolusiku di tahun 2018 ini. Apa itu? yaitu OBIDA, obat batuk cap ibu dan anak.

Meskipun aku selalu berusaha untuk tidak begadang, namun tak bisa dipungkiri, hal yang satu ini memang sulit untuk dihindari. Akhirnya sering kali aku masuk angin dan mudah terkena flu dan batuk. Meski sepele, tapi sakit-sakit kecil tersebut cukup mengganggu. Akhirnya aku konslutasi dengan ibuku tentang masalah tersebut dan beliau merekomendasikan untuk membeli OBIDA.




sumber gambar : ninjiom.com/id 

























Kenapa OBIDA?
Sejujurnya, saya juga bukan orang yang percaya obat-obatan. Apalagi untuk sakit sepele seperti masuk angin, flu, dan batuk. Saya percaya dibiarkan saja pasti nanti sembuh sendiri hahaha. Tapi karena ini merupakan rekomendasi dari ibu saya, saya pun penasaran dan melakukan sedikit riset kecil-kecilan tentang OBIDA. Well, seorang ibu memang selalu benar! Ternyata OBIDA bukan produk kesehatan sembarangan! Udah pada tahu belum produknya? Nih, aku kenalin ya produknya, ntar aku jelasin juga kenapa OBIDA ini recommended banget, khususnya buat kita yang sering diserang flu, batuk, masuk angin, dan panas dalam.


1. SERI NIN JIOM PEI PA KOA

sumber gambar : ninjiom.com/id













Produk OBIDA yang seri nin jiom pei pa koa ini fungsinya untuk merawat paru-paru dan tenggorokan kamu. Pernah ngerasa nggak sih, kalau kita kurang tidur tuh suara berubah dan sakit ditenggorokan? Kalau kalian sering mengalaminya, dont worry minum saja produk OBIDA seri nin jiom pei pa koa ini. Formulasinya tuh ada madu yang dicampur dengan 14 bahan rempah tradisional yang bisa meredakan batuk, melegakan tenggorokan, mengurangi dahak, menyegarkan tubuh dari dalam, dan bereaksi langsung ke sumber penyakit pernapasan. Tapi ribet nggak sih bawa botolnya kalau kita bepergian? Tenang! Karenaada juga yang kemasan saset, praktis, mudah dibawa, dan dikonsumsi dimana saja.

2. SERI NIN JIOM PEI PA MEL (Formula Anak-Anak)
sumber gambar : ninjiom.com/id
















          Produk OBIDA ada juga lho yang khusus anak-anak! Seri nin jiom pei pa mel namanya. Dibuat dari tumbuh-tumbuhan pilihan dan madu. Rasanya sudah pasti lezat dan disukai anak-anak. Kaya dengan vitamin C dan yang palin penting sih menurut aku, tidak mengandung pengawet, cuy! Menjaga tenggorokan anak-anak anda tetap sehat dan memperkuat daya tahan tubuh.

3. SERI NIN JIOM TCM
sumber gambar : ninjiom.com/id












Kalau sebelumnya produk OBIDA di atas berbentuk sirup, seri nin jiom tcm ini bentuknya butiran yang bisa kita larutkan dan minum. Diekstrak dari jamu tiongkok alami tanpa bahan kimia,  seri nin jiom tcm ini mengurangi rasa tidak nyaman secara umum pada tahap awal flu dan masuk angin, seperti sakit kepala, menggigil, nyeri otot dan nyeri di punggung atas, hidung tersumbat dan meler, hingga demam. Cukup larutkan saja dalam air hangat, minum, dan beristirahat. Kemasannya pun simpel dan praktis, mudah dibawa-bawa, khususnya untuk perjalanan.

4. SERI PERMEN HERBAL NIN JIOM

sumber gambar : ninjiom.com/id















Di antara semua produk OBIDA, menurutku seri permen herbal nin jiom ini yang paling menarik. Bentuknya permen dengan variasi rasa yang banyak, mulai dari serai, apel-lengkeng, super mint, ume plum, tangerine-lemon, dan original. Permen herbal ini membantu melembabkan tenggorokan, menghilangkan dahaga, meringankan rasa tak nyaman di tenggorokan, dan melindungi suara kita. Seru nggak sih, sambil ngemut permen tapi memberi rasa lega pada tenggorokan juga disaat bersamaan? Coba deh!

5. SERI PANAS DALAM HERBAL NIN JIOM
sumber gambar : ninjiom.com/id

















Seri panas dalam herbal nin jiom ini bentuknya berupa minuman segar yang mengandung herbal alami. Fungsinya tentu saja meringankan panas dalam hanya dengan satu sachet! Canggih kan?

Keunggulan OBIDA
Nah, kita kan udah bahas nih apa saja produk OBIDA, seperti janjiku di atas aku bakal kasih alasan kenapa OBIDA ini recommended banget dan produk kesehatan terpercaya.

1. Sudah lama berproduksi, yep! Nin Jiom atau OBIDA sudah berdiri sejak tahun 1946. Kebayangkan lama banget, setahun setelah kemerdekaan kita cuy! hahaha, kalau sudah lama berdiri sudah pasti ahli dan berpengalaman sekali dong, kualitasnya sudah nggak diraguka lagi deh pokoknya! Selain itu, orang-orang tiongkok kan memang sangat terkenal ahli dalam urusan obat-mengobati.

2. Banyak menerima penghargaan, salah satu standar kualitas adalah penghargaan. Jangan ragu, Nin Jiom atau OBIDA sudah sering sekali menerima penghargaan. Baik nasional maupun internasional, diantaranya Q-Mark Award dari Federasi Industri Hong Kong, Good Manufacturing Practice oleh Therapeutic Produk Authority Australia, Hong Kong Top Brand Award, dan masih banyak lainnya.

3. Proses produksinya mutakhir, alias canggih. Untuk memastikan kualitas herbal dalam produk OBIDA terjamin, perusahaan ini membudidayakan tanaman herbal di dataran tinggi Qinghai-Tibet pada ketinggian 3.800 meter. Pusat manufakturnya di Hong Kong, kebersihan pabrik dijamin dan baik mesin maupun peralatan produksi dipatikan sesuai dengan standar internasional. Untuk pusat penelitian ada di Taiwan, berfungsi untuk terus meningkatkan kualitas dan hasil terbaik produk OBIDA.

4. Produk alami, terpercaya, dan mujarab.  Sesuai dengan informasi yang sudah saya sebutkan sebelum-sebelumnya di atas, bahwa produk OBIDA ini selalu menggunakan bahan-bahan herbal alami dan tradisional.

5. Bertanggung jawab sosial dan edukatif, jadi perusahaan nion Jiom atau OBIDA ini banyak mensponsori penelitian obat tradisional tiongkok hingga berpartisipasi dalam acara olahraga besar dan kegiatan amal. Website perusahaan OBIDA juga sangat edukatif, ada section yang mengedukasi kamu tentang pengetahuan dasar pengobatan tiongkok dan tips kesehatan, lho! Buka saja situsnya www.ninjiom.com/id/

sumber gambar : pixabay.com















Bagaimana? Sudah siap melejit dan mewujudkan mimpi-mimpimu di tahun 2018? Jangan cuma berharap, tapi buat jadi nyata your sweet 2018 sekarang juga! Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan agar terus aktif dan produktif dalam berkarya, praktikkan gaya hidup sehat dan siapkan selalu produk OBIDA sebagai teman pendukungmu dalam mewujudkan #MySweet2018 Moments!



*tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog #MySweet2018 OBIDA
sumber tulisan :

http://www2.ninjiom.com/id/
https://web.facebook.com/ObatBatukCapIbuDanAnak/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.